Raw Food For Life

I’m 36 years old, I do not have any illnesses, not even any gray hair, I’m healthy, I’m strong, I do not have any wrinkles or acne or any skin problem and I am happy, Alhamdulillah.

Semuanya karena aku milih untuk mengkonsumsi makanan sehat, sebanyak mungkin raw n vegan food. We’re not raw foodist, we’re not vegan, we’re not vegetarian, kita nih cuma berusaha semaksimal mungkin mengkonsumsi makanan sehat yang kebetulaannn mereka itu jatuh ke golongan raw n vegan food ^_^. Asik bener kan ya..

In fact, I’m healthier now than I was 10 years ago, or even 5 years ago.
I do things that most people have challenge to do as a woman, as a mother, as a wife as a person. Those all are possible to me, mainly because I’m taking care of my body, my only machine to live in this world. I do not have any back up machine, I do not have any spare part.
And I am not trying to brag myself πŸ˜‰

Sering orang bilang, wah mbak Deasi, udah punya DNA atau genetika yang bagus dari sononya tuh..
Weleh.. jangan salah.. Keluarga dari ayah dan ibu, semuanya menderita penyakit modern, seperti diabetes, jantung, kanker, tumor, liver, dll. Tante saya meninggal karena kanker payudara diusia 35thn, Ibu saya kena tumor payudara diusia 31 thn, terkena tekanan darah tinggi dan diabetes di usia yang sama juga. Ayah saya dermatitis akut sejak berusia 20 tahun. Tante adik kandung Ibu meninggal diusia 45 tahun karena diabetes dan penyakit jantung. Kakek meninggal karena liver, begitu juga rata-rata anggota keluarga lainnya. Semakin turun ke generasi yang lebih muda, semakin awal juga keluarga saya mengidap penyakit-penyakit tersebut. Ayah dan Ibu kakek nenek dari kedua orang tua saya, meninggal karena usia tua dan rata-rata meninggal diusia 100-115 thn. Kakek nenek kandung saya meninggal di usia 68-90 tahun. Kalau dilihat dari sejarah, manusia seharusnya hidup ratusan tahun seperti manusia di jaman dahulu kala. Tetapi kenapa sekarang manusia rata-rata umurnya jauh lebih pendek? 50, 60 tahun kita sudah tutup usia. Memang kita nggak bisa berkelit dari polusi bumi, yang bikin kualitas hidup dan kesehatan kita jadi sangat berkompromi. Tapi kita masih punya kendali atas apa yang masuk ke tubuh kita kan? Semua yang masuk ke tubuh kita adalah pilihan kita pribadi. Paling tidak dengan memilih secara sadar hanya mengkonsumsi makanan yang sehat, sebanyak mungkin vegan n raw food, aku bisa berusaha untuk memiliki kualitas hidup yang lebih baik, untuk bisa menjadi tua dan menikmati hari tua dan tidak tua menderita karena berbagai macam penyakit. Nggak bisa ngebayangin gimana rasanya menua seperti itu. Nggak bisa ngebayangin juga memiliki usia 30 atau usia manapun tapi berjuang melawan sakit, mood yang nggak stabil, acne timbul tenggelam, bangun tidur pusing melulu, dll.

raw sandwich2 raw sushi rawcake

Kalau saya harus ikut dengan pola hidup dan pola makan keluarga besar, pasti aku dah nggak tau deh ada dirumah sakit mana sekarang. Diusia yang belia, sekitar 16 tahun, saya pun sudah terkena tumor payudara di kedua payudara, jaman dulu, yang ada saya ngeri sendiri, tapi ngerinya bukan karena takut sama dokter, tapi takut dengan cara pengobatan yang sama, cara berpikir yang sama akan berujung sama juga (tante meninggal & ibu harus operasi).
Thanks to all the knowledge my husband taught me and still is teaching me to this very second. Kalau buat saya, suami yang jadi pengaruh terbesar untuk kesehatan saya sekeluarga, termasuk jadi guru juga buat saya. Aku punya hobi aneh menurut orang, yaitu kalau suami ngajar dimana aja, kapan saja, saya maunya ngintil.. termasuk kalau beliau cuma dapat tamu dan ngobrol, saya maunya ada juga disitu. Kenapa, karena selalu ada saja pelajaran atau reminder yang saya dapat disetiap kesempatan itu.. Carilah Ilmu hingga ke liang lahat, kalau buat saya, carilah ilmu kemana saja suami ngobrol, hehe.. But of course that will be different in your case.

Kalian, nggak perlu mendengarkan saya, do your own research, do your own study, cari guru, cari mentor, kursus. Cari cara terbaik yang paling cocok untuk diri kalian sendiri.

Udah banyak banget manusia yang jadi raw foodie atau vegan apalagi vegetarian, dan sudah banyak sekali bukti-bukti ilmiah tentang kesehatan mereka-mereka ini. Saya nggak bisa menyebutkan satu persatu, again, do your own research. Find what fits for you.

Our body including our skin is the mirror of what is happening inside our body!
I’m far from the ideal, but I’m continuously working to reach the highest human potential.
why should we fall to the believe system if we feel it’s not right?
Educate yourself and find what’s work best for your body.

Terutama untuk teman-teman wanitaku..
Yang ingin punya kulit cantik dan tidak bermasalah, bikin cantik dulu tubuh kita dari dalam, bikin sehat dulu, and your skin will be healthy n beautiful as well automatically.
Skincare? Hanyalah penolong, bantuan, dan pemanis untuk mendapatkan kulit yang paling cantik dan sehat dari luar.

From my Brown Table that always have green thing on it (my beautiful green smoothie n my green plants)
Deasi

2 thoughts on “Raw Food For Life

  1. Bu Deasy, do you consume coffee or caffein in your drink or cake? is it still healthy to be consumed in a certain amount or you better subtitute it with others..really want to know your opinion about it. Thank you.

    1. Iya sis Dyah, aku juga once in a blue moon (sometimes once a month, sometimes not drinking for the whole year, but that’s it), minum kopi organik Arabica Aceh, sukaaaa banget apalagi pas kumpul2 dengan keluarga besar, lagi hujan n manggang brownies vegan or not vegan (selalu mastiin telurnya organik). Buat aku, hidup sehat itu utama banget, tapi everything in life has its balance and offer beautiful things that I also would like to indulge in wisely. Jadi kalau saya we do like coffee but not recommended it for others apalagi kalau nggak fit. Coffee subtitute you can try carob powder, taste like chocolate and has scent like coffee in my opinion.

Leave a Reply

